PANARAGAN (translampung.com)– Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) bersama Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung, akan melakukan pelebaran jalan dari Exit Tol Menggala ke arah Kantor Pemda setempat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PUPR Tubaba, Sumardi, kepada translampung.com, Jumat (14/1/2022).

“Tadi kita sudah turun lapangan, dan pelebaran jalan Provinsi tersebut kita rencanakan dari Exit Tol Menggala sampai dengan depan Kantor Pemda Tubaba, yang akan kita lakukan pelebaran dengan lebar 9 meter dari as jalan.” Ujarnya.

Lanjut dia, untuk rencana pelebaran jalan nya PUPR Tubaba dengan Swakelola, dan pekerjaan konstruksi jalannya dari Dinas BMBK Provinsi Lampung.

“Adapun pelaksanaan akan segera kita lakukan tahun ini setelah disetujui dari PT.HIM dan masyarakat penumangan selaku wilayah yang akan terkena kegiatan pelebaran tersebut.” Terangnya.

Dirinya menjelaskan, dengan adanya pelebaran jalan tersebut tentunya akan berdampak positif untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Tubaba, karena infrastruktur jalan merupakan hal penting sebagai akses transportasi masyarakat dalam berbagai aktivitas, mulai dari ekonomi, wisata, dan lain-lain.

“Oleh karenanya, kita berharap PT.HIM dan masyarakat setempat dapat bekerjasama, sehingga kegiatan tersebut dapat segera terlaksana untuk kemajuan kita bersama.” Imbuhnya. (D/r)