TRANSLAMPUNG.COM,NATAR-Gunamemperlancar sarana transoprtasi masyarakat dan memperlancar saluran drainase, masyarakatnya di Desa Kalisari, Dusun 1 Kali Asin, Kecamatan Natar melakukan gotongroyong bersama Babinsa, Minggu (08/11/2020).

Sertu Marta Babinsa Koramil 421-06/ Natar mengatakan, aksi ini untuk menggeliatkan masyarakat melakukan gotong – royong pembuatan jalan gorong – gorong untuk memperlancar sarana transoprtasi masyarakat juga memperlancara saluran pembuangan air.

“Kondisi jalan di Dusun 1 Kaliasin ini, memang belum ada gorong – gorongnya. Sehingga masyarakat yang akan melintasi jalan ini tersendat dan bila musim hujan air dari perkampungan warga juga tidak bisa lancar mengalir dan sering menimbulkan genangan air,” kata dia.

Akibat genangan air itu, lanjutnya berakibat jalanan licin dan bahu jalan menjadi rusak. Untuk itu, aparatur pemerintah desa kalisari dan masyarakat melakukan gotong – royong pembuatan jalan gorong – gorong , agar kedepannya mudah dilalui setelah jadi.

“Adanya gotong – royong ini, akan menambah suasana kondisi lingkungan desa menjadi ramai. Karena bisa saling bertemu antar warga dan bertukar pendapat ataupun pengalaman dan lainnya. Sebagai Babinsa berterimakasih atas pelaksanaan gotong – royong ini,” tuturnya.(Johan)