TRANSLAMPUNG.COM, KATIBUNG – Dua anggota Bintara Pembina Desa ( Babinsa) 421-10/Katibung, gandeng masyarakat bersihkan gulma yang tumbuh dipinggir jalan penghubung antar dua desa.

Serda Azis mengatakan, kondisi jalan di 2 dusun Sri mulyo, Desa Karang pucung dan dusun Tisno basuki timur, Desa Talang way sulan memang sudah menjadi target untuk dilakukannya pembersihan pada badan jalan. Dimana jalan poros di 2 dusun tersebut dalam kondisi sudah banyak tumbuh gulma dan sampah, untuk dilakukan pembersihan agar nampak lebih bersih, terang dan terawat.

“Selain gulma, juga terdapat sampah yang berada diparit sepanjang jalan. Ini sangat menggangu pandangan mata, saat melintasi jalan tersebut. Kemudian, sampah juga berdampak tersumbatnya saluran air terjadinya penggenagan,” kata kedua Babinsa Aziz dan Rosadi, saat dilokasi, Minggu (9/2/2020).

Selaku TNI, lanjut Aziz tidak pernah mengenal hari libur, disaat kami harus turun dan membantu masyarakat itu sudah menjadi kewajiban.

“Sebab motto kami bersama rakyat TNI kuat.Jadi apapun yang masyarakat pinta bantuan, pasti kami akan turun membantu baik bersifat kegiatan maupun yang lainnya. Itu semua hanya untuk kepentingan masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, Kedua Pj.Kades Karang pucung dan Talang way sulan mengucapkan terimakasih kepada Anggota Babinsa yang telah kerjasamanya dalam pelaksanaan kegiatan gotong – royong ini.

“Kami tahu meski libur kerja, tetapi bapak Babinsa ini masih mau turun kedesa melakukan gotong – royong bersama masyarakat,” kata dia.

Ini juga, ditambahkan dia, sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan untuk melakukan pekerjaan pembersihan badan jalan secara bersama. Oleh karena itu, mari kita jaga dan merawat jalan ini,” pungkasnya.(Johan)