TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN- Jajaran Satresnarkoba Polres Pesawaran berhasil melakukan penangkapan tersangak berinisial DR (39) warga Desa Halangan Ratu Kecamatan Negeri Katon kabupaten Pesawaran yang di duga sebagai bandar Shabu jaringan Internasional.

Menurut  Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro S.Ik, SH bahwa dengan ditangkapanya tersangka DR oleh satrenarkoba Pesawaran, artinya hal ini merupakan prestasi jajaran satresnarkoba telah mengungkap kasus narkoba jaringan Internasional, pasalnya dari barang bukti yang di sita jajaran satresnarkoba salah satunya bungkusan teh warna Hijau yang kita yakinkan ini merupakan bandar Sabu jaringan Malasiya.

“Barang bukti yang di sita jajaran satresnarkoba dari tangan tersangka DR yakni 9 bungkus plastik klip dengan berat 90 gram jenis sabu, 1 unit hp, kertas alimunium poil, dompet dan bungkus teh warna hijau,” kata Kapolres pesawaran  saat mengadakan Konferensi Pers di Kantor Mapolres setempat, Selasa,(11/02/2020).

Lebih lanjut AKBP Popon A .Sunggoro  menjelaskan bahwa adanya barang bukti berupa  bungkusan  teh warna hijau ini ,menyakinkan pihaknya bahwa tersangka ini merupakan salah satu bandar narkoba jaringan Malasiya lataran dengan jenis barang bukti ini sering di ungkap oleh beberapa Polda terutama Polda Metro Jaya dan BNN.

“Nah kita yakin pelaku ini adalah jaringan besar dan jaringan utamanya untuk sabu-sabu di daerah Kabupaten Pesawaran. Ini masih kami tindak lanjuti dan kami dalami melalui Satnarkoba Polres Pesawaran serta saya mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada satnarkoba atas jerih payahnya bisa ungkap kasus ini,” Jelas Popon. 

Diketahui dalam kurun waktu 51 Jajaran Satresnarkoba dan Satreskrim Polres Pesawaran berhasil mengungkap 20 kasus kejahatan peredaran dan penggunaan narkotika,pencurian dengan pemberatan (Curat), Penganiyayaan secara bersama-sama mengakibatkan meninggal dunia, penipuan dan penggelapan, pencurian dengan jumlah total 24 tersangka diantaranya 11 tersangka narkoba dan 13 tersangka pidana umum.

Sedangkan tersangaka penyalahguna Narkoba yang berhasil diamanakan oleh Satresnarkoba  ada 10 perkara dengan 11 tersangka dan dengan barang bukti 94.88 Gram ( 27 Paket Shabu ) dan 13 perkara dengan 14 tersangka.

Dengan keberhasilan jajaran Sat Narkoba Polres Pesawaran dan jajaran Sat Reskrim Polres Pesawaran selaku Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro S.Ik, SH memberikan apresiasi atas keberhasilan mengungkap kasus -kasus  hukum di wilayah Polres pesawaran.

“Saya berharap dengan keberhasilan ini bisa menekan angka kejahatan dan juga menekan angka penyalah gunaan narkotika yang ada diwilayah hukum polres pesawaran sehingga dapat terciptanya keadaan yang kondusif diwilayah hukum polres pesawaran,”pungaksnya,(ydn).