PRINGSEWU – Apel pagi jajaran pemerintahan di Kecamatan Pringsewu digelar di Balai Tiyuh Tuha Margakaya, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Kamis (6/8).

Wakil Bupati Pringsewu bertindak sebagai pembina apel yang diikuti aparat pemerintahan kecamatan dan pekon, diantaranya Plt Kadis PMP Sugiyanto, Sekcam Pringsewu Suyatno, S.IP, Kepala UPT Puskesmas Pringsewu Yohannes, Kapekon Margakaya Abidin Ayub, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat, serta para kepala sekolah dan PPL se Kecamatan Pringsewu. Turut hadir Kabag Prokopim Pemkab Pringsewu Maudy Ary Nazolla, S.STP, MH.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA dalam amanatnya mengatakan apel yang digelar adalah dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga mengharuskan kita untuk mematuhi protokol kesehatan. Bahkan, dalam pelaksanaan aktivitas sehari-haripun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Selain Covid-19, yang perlu menjadi perhatian adalah DBD. Di Pringsewu saja, penderita DBD sudah lebih dari 1.000 orang, sehingga saat ini Pringsewu menempati urutan kelima nasional dalam hal jumlah penderita DBD terbanyak, turun dari sebelumnya di urutan kedua,”Ujarnya.

Wabup Pringsewu juga meminta para kepala sekolah untuk melakukan edukasi dan pemahaman agar para peserta didiknya juga mengetahui cara penanggulangan, baik Covid-19 maupun DBD, dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk DBD, yang tentunya juga di-back up oleh jajaran kesehatan, perangkat pekon dan instansi lainnya.

Sementara itu, dalam menyambut peringatan HUT RI ke-75, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memeriahkan HUT RI, namun dilakukan secara terbatas, dan diawali dari seluruh aparat pemerintahan.

“Mari bersama-sama berinovasi mencari hal-hal baru dalam rangka memajukan Kabupaten Pringsewu”, ujarnya.