MESUJI -Panitia Pemilihan Wakil Bupati Mesuji, pasca ditinggalkan Saply TH yang di daulat menjadi Bupati Mesuji menggantikan Khamami, dikejutkan dengan mundurnya Fuad Amrullah sebagai Ketua Panitia Pemilihan(Panlih).

Kepada Wartawan ditemui disela-sela Badan Musyawarah(Banmus) pemilihan Wakil Bupati Mesuji, Fuad Amrullah yang juga politisi Partai Nasdem memastikan kemundurannya sebagai Ketua Panlih bukan karena tekanan politik namun lebih kepada menjaga netralitas dalam pemilihan Wakil Bupati melalui DPRD mesuji mendatang.

“Saya pastikan kemunduran saya sebagai ketua Panlih tidak terkait tekanan politik, hanya saja lebih kepada menjaga netralitas dalam proses ini,”terang Fuad.

Sebab, lanjut Fuad diketahui saat ini kursi pimpinan DPRD Mesuji Elfianah adalah kader Partai Nasdem, dan salah satu kandidat sebagai Wakil Bupati Mesuji yang direkomendasikan partai juga di perkirakan kader Partai Nasdem.

“Dengan keadaan ini maka pilihannya adalah saya harus mundur dari ketua panlih. Sehingga, dengan begitu saya yang juga ketua DPD Nasdem Mesuji dapat dengan maksimal mengawal kepentingan politik kader partai, “terangnya.

Terpisah Wakil Ketua Panlih Kabupaten Mesuji Mat Nur AS mengaku memahami langkah yang diambil Fuad Amrullah yang memilih mundur dari ketua Panlih.

“Kita maklum dan pahami langkah rekan kami Fuad Amrullah yang mundur dari jabatan ketua Panlih, dan saat ini kami akan kembali tentukan langkah selanjutnya melalui Banmus, “tandasnya.(nara)