TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Segera berakhirnya masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Tokoh Federasi Adat Marga Empat Tubaba memberikan dukungan untuk memperpanjang masa jabatannya.

Hal tersebut disampaikan Tokoh Federasi Adat Marga Empat Tubaba H.Herman Artha, melalui pesan singkat Whatsapp nya yang diterima media translampung.com pada Rabu (13/5/2020) pukul 13.16 Wib.

Menurutnya, Sekda Tubaba yang saat ini dijabat Pak Herwan Sahri yang akan berakhir pada Agustus mendatang, sebaiknya dilakukan perpanjangan lagi oleh Bupati, kenapa demikian ? karena beliau ini sudah paham benar wilayah dan kendala-kendala yang ada di Tubaba.

“Selain itu, saya juga melihat selama ini kinerja nya sangat bagus, baik dari segi pembinaan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Koordinasi ke semua pihak antara lain DPRD, yang selama ini cukup baik, dibuktikan pembahasan anggaran beliau sebagai ketua tim anggaran daerah tidak pernah ada kendala selama lima tahun ini,” terangnya.

Kita wajib bersyukur, jelasnya, bahkan setiap tahun Pemda Tubaba ini, selalu mendapatkan penilai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan Negara (BPK), dan itu tidak mudah. Tentunya semua pencapaian itu dan Pembangunan di Tubaba tidak lepas dari peran beliau selaku Sekretaris Daerah.

“Jika bicara puas, semua manusia di dunia ini pasti ada kelebihan dan kekurangan, dan yang pasti tidak bisa memuaskan semua pihak, jadi saya pikir sebaiknya kita meminta sama Pak Bupati agar pak Herwan Sahri dilanjutkan pengabdiannya di Tubaba, semoga selalu sukses,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Tubaba Umar Ahmad SP, saat dihubungi translampung.com via Whatsapp pada (12/5/2020) sekitar pukul 11.55 Wib. Mengatakan. Bahwa saat ini sedang menunggu hasil evaluasi.

“Ya, masa jabatan Sekda akan berakhir, sudah 5 tahun. Setelah ini akan ada evaluasi kinerja nya, nanti akan kita lihat, apa hasil evaluasi tersebut, baru ada kepastian lanjut atau tidak.” imbuhnya. (D/R)