TRANSLAMPUNG. COM, PESIBAR -Bupati pesisir barat (Pesibar) hadiri lounching listrik desa dan penyalaan perdana program bantuan biaya penyambungan KWH meter listrik dari pemerintah setempat untuk pekon suka banjar dan pekon cahya kuningan. Di pekon suka banjar kecamatan ngambur, rabu (22/01).

Ketua penyelenggara, Drs. Jhon Edwar,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan bantuan biaya untuk masyarakat bantuan mendukung lampung terang.

“Sebanyak 631 untuk pekon suka Banjar dan pekon cahya kuningan, secara keseluruhan 90% masyarakat Pesibar sudah menikmati penerangan listrik, “Ujarnya.

Sementara salah satu tokoh masyarakat, Nurdin mengucapkan terimakasih kepada bupati atas bantuan KWH meter listrik dari Pemkab Pesibar untuk masyarakat kecamatan ngambur.

“Mohon kepada bapak bupati berkenan memenuhi kebutuhan masyarat disini untuk pembangunan BTS karena kebutuhan akan komunikasi melalui handphone seluler agak sulit mendapatkan sinyal hal tersebut, “Ungkapnya.

Ditempat yang sama maneger bagian jaringan PT.PLN (Persero), Pungki Priambodo menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Pesibar atas bantuan kemudahan-kemudahan sehingga aliran listrik bisa didistribusikan ke berbagai tempat dikabupaten ini.

“Pada tahun 2019 penggunaan konsumsi listrik di provinsi lampung yang terbesar sekitar 10, 5 % di seluruh indonesia dengan demikian kami akan memaksimalkan pelayanan kami kepada masyarat kedepannya, “Jelasnnya, Pungki.

Menyikapi hal tersebut, Agus Istiqlal mengatakan jika listrik merupakan sebuah kebutuhan bagi masyarakat yang sangat penting saat ini, nyaris semua peralatan rumah tangga membutuhkan aliran listrik.

“Sejak tahun 2017 yang lalu telah melakukan kerjasama dengan PT. PLN (Persero) lampung dan telah diperbaharui pada tahun 2019. Program ini telah menghabiskan dana sebesar Rp 2.738.936.000 dan telah memberikan manfaat bagi 6.271 rumah tangga dengan program bantuan biaya penyambungan KWH meter listrik bagi masyarakat, “kata dia.

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya kepala DMPTSP, Kadis ketahanan pangan, Kadis Koprindag, Kadis perikanan, (adis kominfo, TNI dan Polri beserta jajaran, manager jaringan listrik PLN cabang kotabumi berserta masyarakat setempat.