TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Inspektorat bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, telah melakukan Sidak selama tiga hari untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah setempat.

Dikatakan Kepala Inspektorat Tubaba Prana, saat dikonfirmasi translampung.com pada Jumat (03/01/2020) pukul 09.32 Wib. Bahwa Sidak tersebut kita lakukan pada tanggal 31 Desember 2019, kemudian dilanjutkan pada tanggal 2-3 Januari 2020.

“Dari hasil Sidak yang telah kita lakukan, hasilnya 90 persen ASN Tubaba disiplin, karena mereka tetap masuk, meskipun kita ketahui bahwa sedang dalam suasana tahun baru,” kata Prana.

Adapun 10 persen sisanya, lanjut Prana, mereka tidak masuk, namun sebagian besar sudah izin dengan pimpinan dikarenakan adanya kepentingan mereka yang memang mendesak.

“Bahkan dalam Sidak tersebut, Asisten dan Sekretaris Daerah (Sekda) Pun ikut, untuk melihat langsung bagaimana kedisiplinan ASN kita. Sehingga diharapkan kedepan, ASN kita bisa lebih disiplin terutama dalam hal kehadiran,” imbuhnya. (D/R)