TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Budayawan mancanegara, salah satunya berasal dari Amerika Ari Rodenco, merasa kagum dan sangat bersemangat sekali selama kegiatan Megalithic Millenium Art (MMA) di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung.

Hal tersebut diungkapkan Ari Rodenco saat diwawancarai translampung.com usai penutupan MMA di Uluan Nughik, pada Minggu (26/01/2020) pukul 09.30 Wib.

“Saya sangat bersemangat sekali dalam kegiatan ini, karena bukan hanya sekedar acara, tetapi kegiatan ini memiliki visi ke depan untuk lingkungan, masyarakat, saling mengembangkan tradisi, dan mengingatkan kembali masa lalu, untuk mempersiapkan masa depan,” kata Ari Rodenco.

Sebenarnya, lanjut Ari, saya ingin lebih lama lagi acaranya, karena masih banyak hal yang belum saya lihat di Tubaba, mungkin kiranya bisa ditambah seminggu lagi seharusnya. Dan saya benar-benar menyukai pula dengan masyarakatnya yang telah menyambut kami dengan ramah dan baik.

“Saya berharap, semoga kegiatan seperti ini akan diadakan kembali suatu saat, dan saya bisa hadir kembali ke Tubaba. Dan saya sampaikan terimakasih kepada bapak Bupati Umar Ahmad, yang telah mengundang dan menyambut kami selama di Tubaba ini,” imbuhnya. (D/R)