TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Setelah ditetapkan terpapar Virus Corona pada (16/4/2020) yang lalu, Pasien S (64) warga Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, kemudian dilakukan Uji Swab kedua.

Dikatakan juru bicara Gugus Tugas Tubaba Eri Budi Santoso, pada Minggu (26/4/2020) pukul 13.45 Wib. Bahwa pada hari Rabu (22/4) yang lalu, telah dilakukan Uji Swab Kedua, dan hari ini hasilnya keluar.

“Setelah dilakukan uji swab kedua, S warga Tiyuh (Desa) Mekar Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), ternyata masih ditetapkan Positif dan belum terbebas dari Virus Corona, pasca kepulangannya dari Sulawesi bulan Maret yang lalu,” terangnya.

Untuk itu, lanjutnya, direncanakan akan dilakukan kembali uji Swab yang ketiga, sampai pada akhirnya Pasien dapat dinyatakan terbebas atau telah sembuh dari Virus Corona.

Diketahui, berdasarkan hasil Tracking yang dimulai pada (17/4), yang dilakukan pasca penetapan tuan S Positif Corona. Hari ini dinyatakan ada 3 orang yang menyusul setelah hasil Rapid Test, yakni D (Istri dari Tuan S), kemudian H dan DH (Teman 1 Rombongan Tuan S).

Ketiganya dinyatakan sebagai ODP, dan selanjutnya dilakukan pengambilan sampel pemeriksaan swab lendir hidung dan tenggorokan pada hari Senin dan Selasa (20 dan 21 April 2020). Kini ketiga Pasien baru yang Positif Corona telah dilakukan Isolasi di RSUD Tubaba. (D/R)