TRANSLAMPUNG.COM, PAKUANRATU – Kanitbinmas Polsek Pakuan Ratu melaksanakan sosialisasi di kediaman Bpk Mail Kampung Bumi Mulya Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan. Jum’at (22/11/2019 ).

Dalam aksinya pada Kamis malam, setelah melaksanakan pembacaan surat yasin bersama tokoh agama dan masyarakat.

Kanitbinmas Aipda Antonius menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, menghimbau warga masyarakat khususnya di lingkungan tempat tinggal agar menghindari faham-faham radikalisme, intoleransi dan anti Pancasila, dan bersama- sama untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial guna tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, untuk menjaring para peminat sebanyak mungkin masyarakat untuk menjadi untuk anggota Polri pada tahun 2020.
Aipda Antonius juga memberikan sosialisasi tentang penerimaan anggota Polri, dengan mengedepankan prinsip BETAH ( Bersih Transparan Akuntabel Humanis ) serta clean and clear.

Selain itu, mulai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas yang diemban setelah lulus menjadi anggota Kepolisian turut disampaikan oleh Aipda Anton.

Sementara, Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Pakuan Ratu IPTU Riffki Bashori menyampaikan kegiatan ini, merupakan salah satu bentuk kegiatan silaturahmi guna menjalin sinergitas dengan tokoh agama maupun masyarakat.
pihaknya berharap doa serta dukungan masyarakat agar pemeliharaan kamtibmas bisa berjalan berkesinambungan dan komprehensif,” tandas Kapolsek.
Lebih lanjut, dengan adanya sosialisasi penerimaan anggota Polri ini, diharapkan akan terjaring peminat menjadi anggota Kepolisian yang mempunyai akhlaq yang mulia dan menjadi generasi penerus bangsa yang taat terhadap Tuhan YME,” Pungkas Kapolsek. (rls/yudi)