TRANSLAMLUNG.COM–PANARAGAN. Di tahun 2020 ini, Camat Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, akan melaksanakan beberapa program yang diprioritaskan.

Hal tersebut disampaikan Camat TBT Achmad Nazaruddin, saat diwawancarai translampung.com di Tribun Lapangan Pemerintah Daerah setempat, pada Selasa (04/02/2020) pukul 11.07 Wib.

Dikatakan Camat, bahwa mengingat Kecamatan TBT ini adalah Kecamatan Kota, dan cakupan wilayahnya yang luas, untuk itu kita akan melakukan program-program kemasyarakatan.

“Adapun program nya yakni, program Sapa Siswa untuk membina karakter dan mental, yang bekerjasama dengan Binmas Polres, Polsek, dan Koramil. Yang mana akan kita lakukan setiap hari Senin ke sekolah-sekolah, dan akan bergilir di seluruh sekolah yang ada di Kecamatan TBT, baik tingkat SD, SMP, dan SMA,” terangnya.

Selain itu, kita juga ada program Sistem Informasi Sampah Berbasis Media Sosial, sehingga akan ada wadah untuk masyarakat dalam menyampaikan informasi terkait keberadaan tumpukan sampah yang mengganggu masyarakat, melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram. Sehingga kita bersama Satuan Petugas (Satgas) yang telah kita bentuk, akan melakukan pembersihan.

“Terakhir, kita ada program Latihan Dasar Mental Disiplin (Latsarmendis) untuk kawan-kawan Linmas, karena kita ketahui dalam menjaga keamanan tentunya membutuhkan tenaga masyarakat, sehingga lingkungan kecamatan kita akan menjadi wilayah yang aman, nyaman, dan tertib,” imbuhnya. (D/R)