TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA – Bakal Calon Wakil Bupati Lampung Selatan Ishak, berjanji 3 proritas pembangunan jika terpilih.

“3 hal yang menjadi proritas saya jika diberi amanah memimpin Lamsel. Pertama Pendidikan, Kesehatan dan Insfratruktur,” kata Ishak dipemaparan Visi dan Misi pada uji kompetensi DPC Demokrat, yang berlangsung di Sekretariat DPC Demokrat Lamsel setempat, Rabu (26/2/2020).

Menurut Ishak selaku mantan birokrat, sektor pendidikan gratis, belum sepenuh terwujud sesuai diharapan masyarakat.

“Dari pemerintah gratis, tapi pelaksananya tetap ada biaya-biaya yang membebani walimurid. Nah ini yang perlu dibenahi,” kata dia.

Kemudian Lanjut Ishak, pada sektor kesehatan yang mesti dibenahi pelayanan. Semua pelayanan kesehatan secara nasional belum sepenuhnya. Sebagai contoh, belum lama ini ada pasien yang belum terlanyani BPJS.

“Terakhir pada sektor insfratruktur jalan, yang belum mumpuni sebagai akses perekonomian. Terlihat dari Kecamatan Natar hingga Bakuheni jalan masih banyak jalan berkwalitas sebagai penunjang perekonimian,” ungkapnya.

Untuk itu, jika ia terpilih dan diberi amanah memimpin lamsel. Tentunya, ke 3 sektor tersebut menjadi catatan khusus untuk diwujudkan.

“InsyaAlloh, saya janji jika terpilih. Ke 3 sektor tersebut pasti diwujudkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Pantauan dilokasi Uji Kompetensi penyampaian Visi Misi Cabup dan Cawabup lamsel, terdapat 2 orang Cabup tidak hadir. Yakni Hipni dan Tony Eka Candra.

“Ya, Hipni dan TEC tidak bisa hadir. Tadi mereka sudah menghubungi. Nanti mereka akan kami jadwalkan ulang,” kata Ketua Penjaringan Cabup dan Cawabup Lamsel, M.Athor, saat dikonfermasi disela-sela kegiatan. (Johan)