TRANSLAMPUNG.COM,BAKAUHENI-Usainya pembangunan jembatan yang dikerjakan oleh TMMD ke – 108 Kodim 0421/Lamsel, membuat aktifitas warga semakin lancar melintas.

“Dengan adanya kegiatan TMMD ke – 108 ini rasanya perkampungan dusun kami semakin indah. Yang tadinya agak rimbun dan sepi kini menjadi ramai karena banyak orang yang sudah berlalu lalang dijalan ini, kata Bunyamin, salah seorang masyarakat yang bangunan rumahya tak jauh dari jembatan, Selasa (28/7/2020).

Selain itu dia juga menambahkan, memang setelah kepergian bapak TNI yang tinggal sementara dan bekerja disini sudah pada pulang.

“Saya merasa sedih dan merasa kehilangan, yang mana bila masih ada bapak dari TNI suasana ramai. Tapi ya itulah, namanya juga petugas abdi negara waktu pulang ya harus pulang kekesatuannya,” ungkapnya.(Johan)

7

BAHAGIANYA MASYARAKAT , JALAN DUSUN MERUT SUDAH ENAK DILINTASI

TRANSLAMPUNG.COM,BAKAUHENI-Fase finishing perkerjaan pembuatan jalan sepanjang 1100 M, kini sudah banyak dilalui masyarakat, Selasa (28/7/2020).

Kendatipun kepadatan tanah belum maksimal karena masih baru rampung dibuat oleh TMMD ke – 108 Kodim 0421/Lamsel.Meskipun demikian , masyarakat sekitar sudah banyak yang berlalu lalang melintasi jalan tersebut guna keperluan kekebun bercocok tanam dan memetik buah perkebunannya.

Menurut Kadus Merut, Desa Hatta, Basiran mengatakan selaku masyarakat sudah merasakan manfa’atnya dari kegiatan TMMD ke – 108 ini. Sekarang masyarakat sudah tidak susah lagi bila ingin ke kebun mereka karena jalannya sudah bagus walaupun dibeberapa titik masih kena becek bila diguyur hujan.

“Tetapi hal itu lumrah, karena kepadatan tanah pada badan jalan belum maksimal. Wajarlah karena jalan baru, mudah – mudahan setelah dibukanya jalan ini kedepan akan lebih mudah bila jalan tersebut akan diperkeras ataupun menjadi jalan permanen karena sudah terbentuk badan jalannya,” ungkapnya.(Johan)