Lampung Barat – Turut serta memutus mata rantai Covid 19 yang tengah melanda Lampung Barat, Pemuda Lampung Barat Bersatu (PLB) mengadakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan masker, sembako dan vitamin C. Selasa (14/4).

Pembagian tersebut disasar ke pasar Way Petai, posko pinusan relawan Covid 19,dan Pesantren hingga pasar purajaya.

Menurut salah satu anggota PLB, Teuku Wahyu, mengatakan, kegiatan ini adalah gerakan hati pemuda Lampung Barat yang prihatin dengan keadaan yang menimpa negeri ini khusus Bumi Beguai Jejama Sai Betik ini.

Dampak Covid 19 sangat luas akibatanya banyak masyarakat yang mengeluh karena ekonomi yang semakin melemah dan korban Covid 19 semakin bertambah.

Disitulah peran pemuda untuk saling membantu meringankan beban masyarakat. “Bantuan sembako, masker dan vitamin c nilainya tidak seberapa, namun diharapkan bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan,” harap Wahyu.

Sementara itu Pembina PLB, Edi Novial S.kom, disela-sela membagikan masker, mengungkapkan, mendukung penuh dengan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemuda terhadap masyarakat di Lampung Barat.

Menurut, Bang Edi, sapaan akrabnya, dengan adanya bakti sosial ini semoga kita bisa sedikit meringankan beban mereka yang membutuhkan, serta menjaga masyarakat agar tetap mengunakan masker saat keluar rumah dan selalu menjaga kesehatan.

Yakni menjalankan pola hidup sehat, mencuci tangan setelah atau sebelum keluar rumah menggunakan sabun, berolah raga dan makan makanan bergizi.

Pihaknya berharap agar bencana ini segera berlalu dan masyarakat dapat menikmati bulan ramadhan seperti biasanya. “semoga dengan bantuan ini kita bisa tetap semangat menghadapi wabah covid 19 dan semoga wabah ini cepat berlalu pungkasnya,” tutup Edi Novial yang juga merupakan Ketua DPRD Lampung Barat (Sf)