Pringsewu, Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu dari Fraksi Golkar Hj. Rita Irviani Fauzi bersama wakil bupati pringsewu H.Fauzi membagikan 250 paket sayur-mayur kepada masyarakat.

Paket sayuran dikemas dalam kantong plastik berisikan beraneka sayur-mayur dan bumbu dapur seperti bawang merah bawang putih, cabai, tomat dan lauk tahu-tempe.

Rita Irviani –yang juga istri Wakil Bupati Pringsewu Fauzi itu, membagikan paket sayuran dengan memajang di sepanjang pagar rumah dinas Wabup Pringsewu di Jln Sakti Raya, Pringsewu Barat, Jumat (8/5) mulai pukul 08.30 WIB.

Tidak sampai satu jam, paket sayuran itu habis diambil oleh warga sekitar rumah dinas. Petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja memandu warga yang ingin mengambil sayuran agar tidak berebut atau berkerumun.

Rita Irviani didampingi Fauzi mengatakan 250 paket sayur mayur itu dibagi di rumah dinas 150 paket dan 100 paket dibagikan ke wilayah Golkar Kecamatan Pringsewu.

“Ini bukan pencintraan, tapi ini murni kepedulian antarsesama yang membutuhkan. Minimal bantuan paket sayur mayur dan lauk seadanya itu bisa untuk diolah untuk berbuka puasa,” harap Rita Irviani yang juga Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Pringsewu.

Diharapkan kegiatan itu berlanjut dan bisa diikuti elemen dan ormas lain untuk sama-sama peduli terhadap warga yang kekurangan pada masa pandemi Covid-19.

Senada disampaikan Fauzi yang mengapresiasi ide dari anggota DPRD Fraksi Golkar Pringsewu. Walaupun hanya sekadar pemberian paket sayur-mayur.

“Mari berbagi rejeki, guna meringankan beban masyarakat. Apalagi di momen bulan suci ramadhan ini,” Ujar Wabup H.Fauzi.(reza)