TRANSLAMPUNG. COM, PESIBAR
Pemerintah daerah kabupaten pesisir barat (Pemkab Pesibar) melalui dinas pariwisata setempat melakukan perbaikan salah satu icon wisata, di lokasi centre point pantai wisata labuhan jukung, kecamatan pesisir tengah, Jum’at (18/10).

Kepala dinas pariwisata Pesibar, Gunawan mengatakan perehaban itu dilakukan sebab huruf lama yang terpampang di lokasi tersebut telah lama rusak dan mengalami korosif akibat cuaca.

Bahkan menurut dia, ada beberapa huruf yang telah hilang disebabkan mengalami karat, karena rangkaian huruf tersebut terbuat dari besi/logam. Hal itu menyebabkan beberapa komentar pedas masyarakat seperti di Medsos yang meminta agar Pemkab segera melakukan perbaikan.

“Kalau sekarang akan kita buat dari beton cor-coran pakai besi agar kuat dan diperkirakan tidak akan rusak dalam waktu yang cepat kecuali kalau memang terjadi bencana alam, “Ungkap, Gunawan.

Masih menurut dia, nantinya huruf-huruf bertuliskan labuhan jukung itu akan diukir dan diwarnai. Sehingga, akan terkesan indah dan artistik. Selain perehaban itu, ada juga pekerjaan pemeliharaan untuk huruf di GSG Selalaw yang masih berada dalam lokasi pantai wisata tersebut.

“Nanti ditahun 2020 mendatang akan ada pembangunan infrastruktur wisata di sini yang sudah direncanakan dan dianggarkan oleh Pemkab Pesibar, “bebernya

Sumber dananya, kata dia, berasal dari APBD-P tahun 2019 dan ada juga dana CSR dari Bank Pembangunan Daerah (Bank Lampung) yang dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur wisata ditempat itu, yakni untuk membangun gazebo, lampu taman dan berbagai fasilitas lainnya.

“Dengan harapan ke depan berbagai fasilitas wisata yang dibangun ditempat ini, dapat menjadikan oantai labuhan jukung sebagai salah satu pusat wisata terbesar di kabupaten Pesibar sehingga betul-betul bisa memenuhi ekspektasi publik serta menjadikannya tempat yang nyaman, aman dan berkesan bagi para pengunjung, “tandasnya.