TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)–Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (MENKUMHAM) Yasonna Laoly, satu di antara pembicara dalam Konvensi Media Massa di puncak acara HPN 2020 yang akan dilaksanakan sejak tanggal 7 – 9 Februari 2020 di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan (KALSEL).

Oleh karenanya, Ketua panitia HPN Atal S Depari dan sejumlah Tim Panitia Pusat lainnya berkunjung langsung di kantor KemenkumHAM di Kawasan Kuningan Jakarta Selatan pada kamis sore (9/1/2020).

Dalam kesempatan itu, Atal S Depari meminta kesediaan Menteri Yasonna untuk menjadi pembicara dalam Konvensi Media Massa yang dilaksanakan setiap Pelaksanaan Hari Pers Nasional.

“Suatu kehormatan dalam acara tahunan HPN pak Menteri, sedia menjadi Pembicara dalam acara puncak nanti.” Ungkap Atal.

Menanggapi itu, Menteri Yasonna Laoly pun langsung menyanggupi permintaan tersebut dan berjanji akan hadir di rangkaian acara HPN 2020 hingga acara puncak yang rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

“Kita memang sering meminta masukan dari wartawan. Saya pasti akan hadir. Saya pasti siapkan waktu.” kata Menteri Hukum dan Ham dua periode ini.

Dia juga menyambut baik masukan dari panitia HPN 2020 bersama Pemprov Kalsel terkait usulan pembangunan Lembaga Pemasyarakatan dimana MOU untuk pembangunan Lapas di Kalimantan Selatan akan ditandatangani bersama dalam acara HPN.

“Saya berharap, Kolaborasi Panitia HPN dan Pemprov Kalsel agar dapat  mempersiapkan dengan baik pada puncak Acara HPN 2020 Februari mendatang.” Harapnya.

Sementara, Ketua HPN 2020 Auri Jaya juga  mengatakan, secepatnya akan melakukan koordinasi dengan Pemprov Kalsel untuk mengkonkretkan kegiatan-kegiatan konvensi, seminar, bakti sosial kesehatan, dan lain-lain.

“Dalam waktu dekat, tim panitia akan melakukan koordinasi ke Kalsel.” Imbuhnya D/R).