TRANSLAMPUNG.COM, WAY TUBA – Masa perkenalan calon anggota (Maperca) ke-4, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Baradatu, Kabupaten Way Kanan, diikuti puluhan mahasiswa, Minggu (24/11/2019).

Agenda Maperca Ke-4 hari ini dilaksanakan di Balai Kampung Ramsai Kecamatan Way Tuba, diisi beberapa materi tentang ilmu Keislaman, Keindonesianan, keorganisasian, Perguruan tinggi dan kepemimpinan serta juga seluruh aspek mengenai organisasi HMI yang di fasilitasi oleh para pemateri yang berasal dari Korp Alumni HMI Kabupaten Wat Kanan.

“Sejak berdiri dua tahun lalu, ini merupakan Maperca ke ke-empat dari Komisariat Baradatu,” terang Trisetyo, Ketua Panitia pelaksana Maperca

Sementara itu, Ketua KAHMI Wat Kanan yang diwakili oleh Muslih Qomarudin dalam sambutannya menjelaskan, agenda Maperca adalah salah satu wujud komitmen dalam memperluas cakupan dan memperbanyak kader HMI di berbagai Kampus yang di Bumi Ramik Ragom.

Kata Muslih, ada beberapa kampus penyokong kader yakni Kampus Stai Al-maarif Baradatu, STIT Al-Hikmah Bumi Agung dan UT Pokjar Baradatu dan Wat tuba.

Turut hadir sebagai pemateri Korp Alumni HMI (Kahmi) Kabupaten Way Kanan, Sairul Sidiq, Solehuddin, Muslih Qomarudin, Ali Tahan Uji, Sairul Sidiq dan Hairul Pasha.

Selaku pemateri, Sairul Sidiq menegaskan bila jadi mahasiswa, jangan hanya menjadi mahasiswa mentah yang hanya kuliah saja dan tidak mau berproses dalam sebuah organisasi.

“Kalau ingin berjuang harus masuk organsiasi mahasiswa,” tegas Sairul.
Sairul menambahkan, salah satu tempat berjuang bisa di organisasi mahasiswa islam tertua di Indonesia yaitu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

“Silahkan berproses disini, di HMI tidak menawarkan apa-apa, tapi di HMI menawarkan perjuangan,” Pungkas Sairul

Diketahui bahwa acara tersebut di ikuti oleh 22 (dua puluh dua) calon kader dan acara berakhir pukul 16.00 wib ditutup langsung oleh Hairul Pasha selaku Korp Alumni HMI. (RLS/MG).