TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR
Bunda Paud Hj. Septi Istiqlal membuka acara lomba senam 3S (sampah dipegang, sampah dibawa, sampah dibuang) untuk TK dan PAUD se-kabupaten pesisir barat (Pesibar). Di GSG selalaw labuhan jukung. Jum’at (21/02).

Mengawali rangkaian kegiatan tersebut, Septi Istiqlal menyampaikan 3S adalah suatu gerakan positif dan kreatif untuk membuang sampah pada tempatnya.

“Ayo kita lakukan dan sosialisasikan ini ke semua kalangan masyarakat karna jika anda sudah melakukan 3S artinya anda sudah menambah keimanan kepada Allah SWT yaitu menjaga kebersihan ,menyelamatkan lingkungan dan tentunya anda akan lebih keren, “ujarnya.

Melalui perlombaan senam ini, lanjut dia, kita dapat memberikan sebuah inspirasi kepada anak-anak kita khususnya anak usia dini dalam menjaga kebersihan lingkungan, semoga anak-anak kita mengerti arti menjaga kebersihan dan sadar lingkungan dari sampah yang ada.

“Semoga ini bukan hanya sebuah ajang perlombaan saja namum harapan saya tetap kita terapkan dimanapun kita berada. Ini juga baik dijadikan parameter bagi seluruh masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang baik nan bersih, “pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua IGTKI kabupaten Pesibar, GOP TKI kabupaten Pesibar, para dewan juri dan peserta lomba senam 3S.