TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA – Bakal Calon Bupati Lampung Selatan, Hi Hipni SE bersama tim relawan, telah menyambangi 178 desa yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

Tujuan bergreliyadari desa ke desa tersebut, tidak lain untuk membangun jaringan, sosialisasi, pemasangan banner hingga pembentukan tim relawan.

Menurut Hipni, pola yang dilakukan dengan istilah strategi touch grass root. Tanpa sungkan langsung terjun bersama relawan ke pemukiman penduduk. Berbincang dan tak sungkan duduk bersila lesehan untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat.

“Kurang lebih sudah 178 desa, yang telah kami datangi langsung. Kalau target ya seluruh desa, bahkan dusun akan kami kunjungi,” kata Hipni melalui sambungan telepon selulernya seraya mengaku sedang berada di desa di Kecamatan Bakauheni, Rabu (11/12/2019).

Jika strategi yang dilakukan dengan cara door to door layaknya salesman, tersebut dikatakan dia, lebih mendekatkan silahturami kepada masyarakat dan bisa kenal dengan bertatap langsung.

“Awalnya kita berkenalan. Kita komunikasi, kami ajak diskusi. Kita lihat apa yang menjadi pola pikir masyarakat. Dengan begitu komunikasi akan terbuka. Ya kita pelan-pelan tapi wajib menjadi pasti,” ujar mantan anggota DPRD Lamsel 2 periode dari F-PDIP ini.

Ditambahkan Hipni, dari tahapan komunikasi ini kita lanjutkan dengan action beri bantuan langsung.

“Nanti kita lihat mana dulu prioritas bantuan, pelan-pelan kita kover terlebih yang sifatnya darurat dan yang belum terakomodir bantuan pemerintah,” kata dia.(Johan)