TRANSLAMPUNG.COM,KETAPANG-Calon Bupati Lampung Selatan Hipni, SE menghadiri perayaan hari Raya Galungan dan Kuningan sekaligus bersilahturami bersama umat Hindu Sedharma di Desa Sumbernadi, Kecamatan Ketapang, Kamis (17/9/2020).

Perayaan Hari Galungan dan Kuningan ini dikatakan Hipni, merupakan momentum penting untuk umat sedharma.

“Hari Raya Galungan ini menjadi momen hari kemenangan bagi kita semua, terlebih khusus umat dharma. Untuk itu, saya mengucapakan selamat kepada saudaraku umat sedharma yang hari ini sedang merayakan hari Galungan dan Kuningan, semoga kita semua akan menjadikan umat yang lebih baik lagi,” kata Hipni dihadapan umat sedharme. 

Melalui momentum perayaan Galungan dan Kuningan ini, lanjut Hipni dapat menjadikan umat sedharma lebih baik lagi. Baik itu hubungan dengan “Sang Hyang Widi”
Tuhan yang Maha Esa mau kepada umat sesama manusia.

“Kita semua dapat mengambil hikmah atas perayaan tersebut, untuk mengkoreksi diri kita. Jika dulu kita belum baik, maka pada hari ini kita kalahkan hal yang tidak baik itu untuk menjadi bangkit menang menjadi baik lagi. Ini yang hal yang terpenting yang perlu dimaknai,” ujar Hipni.

Atas nama masyarakat Lamsel, ditambahkan dia, ikut berbahagia atas perayaanan Hari Galungan dan Kuningan yang dirayakan umat sedharma.

“Terimakasih semua, atas undangan perayaan Galungan dan Kuningan ini. Sehingga kita sudah bisa bertemu dan bertegur sapa untuk ikut merasakan serta merayakan kemenangan ditengah tengah umat sedharma,” tutupnya.(Johan)