TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)–

Menjaga kebersihan lingkungan pada musim gugur saat ini sangatlah penting, juga menjadi modal utama untuk kesehatan, baik diri sendiri pun keluarga.

Demikian ungkap Kepala Tiyuh (Desa) Panaragan Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Zaibun Muin, dalam pres rilisnya dikutip translampung.com pada (5/1/2020) sekitar pukul 10.13 WIB.

Tertuang dalam pres rilis itu Zaibun menghimbau kepada seluruh masyarakat Panaragan sejatinya, agar selalu menjaga lingkungan tetap bersih upaya terhindar dari wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), yang dapat berakibat fatal hingga kematian.

“Seperti kita ketahui bahwa saat ini telah tiba musim penghujan, oleh karenanya kami menghimbau kepada masyarakat Tiyuh Panaragan agar mewaspadai penyakit DBD, dengan cara melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk di lingkungan masing-masing.” Ungkap Zaibun.

Zaibun juga mengajak kepada seluruh masyarakat Tiyuh Panaragan untuk dapat menguras wadah tampungan air, guna mencegah nyamuk berkembang biak. Dengan demikian masyarakat dapat terhindar dari wabah DBD.

“Saya minta kepada warga agar segera memeriksakan diri ke puskesmas maupun rumah sakit terdekat jika mengalami demam tinggi, karena hal itu kemungkinan merupakan gejala DBD.” Imbuhnya (D/R).