PRINGSEWU – Sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Bumi Jejama Secancanan, setiap warga Kabupaten Pringsewu yang baru kembali dari berpergian, terutama dari luar daerah, ketika sampai di Pringsewu dihimbau melakukan pemeriksaan kesehatan berupa rapid test antigen, atau paling tidak melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu sebagai antisipasi pribadi.

Sebagaimana dilakukan oleh Bupati Pringsewu Sujadi, sekembalinya di Kabupaten Pringsewu dari menghadiri acara penyerahan penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 di Jakarta, langsung menuju RSUD Pringsewu, Sabtu (19/12) guna melakukan rapid test antigen.

Menurut Bupati Pringsewu Sujadi, hal tersebut merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas, dimana hingga saat ini kasus kumulatif positif Covid-19 di Kabupaten Pringsewu sudah pada angka seratusan.

Sekaligus untuk memberikan contoh kepada masyarakat Kabupaten Pringsewu, agar juga mengikuti langkahnya, setiap dari melakukan perjalanan luar daerah langsung memeriksakan diri untuk memastikan apakah dirinya terpapar virus Corona ataukah tidak.

“Hal ini juga meminta masyarakat agar senantiasa disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan selalu mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, memakai masker dan menjaga jarak fisik dengan orang lain, serta menghindari kerumunan,”Harap bupati.

“Hanya dengan berdisiplin menjalankan protokol kesehatan, Inshaa Allah Covid-19 dapat ditangani dan diputus rantai penyebarannya,”Ungkapnya.(reza)