TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Kesadaran masyarakat adalah kunci utama memutus penyebaran virus corona (covid-19) hal tersebut dikatakan Kepala Desa Negeri Batin Jaya Herdison SH, saat ditanya upaya pemerintah desa dalam memutus penyebaran covid-19 menjelang hari raya idul fitri.


” Selain menjaga kesehatan dan hidup sehat, Kesadaran masyarakat inilah yang paling penting dalam memutus penyebaran covid-19,” ucap Herdison.


Lebih lanut disampaikan nya, upaya Pemerintah Desa memutus mata rantai covid-19 ini, adalah dengan membentuk tim relawan covid-19, dan tim inilah yang nantinya akan mendata warga kami yang pulang dari  merantau menjelang hari raya idul fitri.


Namun demikian, disini dibutuhkan kesadaran masyarakat terutama dari dalam keluarga itu sendiri, yang mana saat kerabat mereka datang dari rantau, benar benar harus mematuhi himbauan pemerintah denga mengisolasikan diri selama 14 hari, kalau itu dilaksakan maka insya Allah covid-19 tidak akan ada dan masuk di Desa Negeri Batin Jaya. ucapnya kamis (16/04/2020)


” Oleh karena itu saya mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Desa Negeri Batin Jaya untuk selalu menjaga kesehatan, cuci tangan setalah melakukan kegiatan, memakai masker, dan hindari berkumpul dikeramaian, adalah upaya kita terhindar dari covid-19,” pungkasnya (Iwan)