TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Puluhan warga Kampung Karang Umpu, Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan bersama Anggota Kepolisian berhasil mengamankan Pelaku diduga hendak mencuri sepeda motor milik Suryanto (41) warga Karang Umpu.

Pelaku pun tak bisa menghindar dari kejaran warga yang sudah kesal karena sudah beberapa kali sering terjadi kehilangan kendaraan bermotor di Kampung tersebut. Beruntung, aparat Kepolisian langsung sigap datang ke lokasi untuk mengamankan pelaku, sehingga pelaku tidak terlalu menjadi bulan bulanan amukan warga.

Kapolres Way Kanan AKBP. Andy Siswantoro, S.ik melalui Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP. Devi Sujana menerangkan, Kronologis kejadian terjadi pada hari Selasa 11 Februari 2020 kemarin. Pada saat itu, pemilik rumah yaitu Suryanto pulang dari kerja dan memarkirkan motor di teras rumahnya.

“Namun, sekitar 10 menit kemudian istri Suryanto melihat dari jendela ada seseorang yang sedang ingin mengambil motor miliknya. Lalu istri Suryanto langsung berteriak dengan menyebut kata Maling, kemudian pelaku langsung kabur,” terang kasat Reskrim saat di konfirmasi diruang kerjanya. Rabu (12/02/2020).

Kasat menjelaskan, setelah pelaku kabur, Pemilik Rumah dan warga sekitar langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil mengamankan Pelaku. Lalu oleh warga pelaku langsung di serahkan ke pihak Kepolisian yang datang kelokasi kejadian.

“Pelaku bernama Ali Wardani warga asal Bandar Agung Kecamatan Banjit. Sudah kami amankan dan kami proses. Kami juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, korban maupun saksi-saksi. Pelaku bisa dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal lima tahun penjara,” pungkasnya. (Migo).