Lampung Barat -Hari terakhir, Bupati Parosil Mabsus, Musyawarah Rencana Pembanguan (Musrenbang) di Kecamatan Gedung Surian, Lampung Barat (Lambar). Jumat (26/2/2021)

Pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan di 15 Kecamatan yang dihelat selama tiga hari tersebut berakhir di Pekon Pura Mekar, Kecamatan Gedung Surian.

Dalam sambutan Parosil Mabsus, menyampaikan, Musrenbang tingkat Kecamatan ini dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2022 mendatang. Selain itu musren adalah wadah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat.

Namun harapan atau usulan masyarakat tidak dapat instan diakomodir tetapi harus melihat skala prioritas karena keterbatasan anggaran APBD Lampung Barat.

Kemudian menurutnya, Insfratruktur yang berada di Kecamatan Gedung Surian sudah mencapai 75% mantap, tinggal beberapa ruas yang masih belum tuntas dan mudah-mudahn di tahun 2021-2022 semua ruas jalan yang berada di Gedung Surian 100% mantap.

Lalu, Pemerintah telah membuat berbagai macam program baru salah satunya yaitu satu pekon satu perawat dengan harapan dapat membantu Bupati dalam rangka meningkatkan kesehatan di Pekon.

“Perawat pekon akan mulai bekerja dan akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah melalui kepala puskesmas nya masing-masing untuk melaporkan kemajuan kesehatan dari pekon tersebut,” tutupnya.

Untuk diketahui, Musrenbang tersebut sekaligus meresmikan Kantor Urusan Agama (KUA) Lampung Barat dan dihadiri Staf Ahli Bupati Ronggur L Tobing, Kepala Bappeda Agus Tanto Basmar, Kadis lingkungan hidup Ansari, Kadis pertanian dan holtikultura Ir. Rusdi, Kadis pendidikan dan kebudayaan Bulki Basri, Kadis kominfo Padang Priyo Utomo, kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Barat Maryan Hasan S,Ag.,M.Pd.I, Uspika camat dan Peratin se-kecamatan Gedung Surian Tokoh agama, Tokoh adat dan tokoh masyarakat.