TRANSLAMPUNG. COM, LAMBAR
Dihari pertama operasi zebra krakatau 2019 yang di gelar oleh Sat Lantas Polres lampung barat (Lambar), sebanyak 125 penilangan dan empat teguran diberikan. Rabu (23/10).

Kasat Lantas Iptu Ipran,SH. mendampingi Kapolres Lambar, AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.Ik.,M.H. mengatakan, hari pertama untuk Polres masih dilaksanakan di depan Mako Polres Lambar begitu juga Polsek jajaran mereka menggelar razia yang sama. Akan tetapi, dihari selanjutnya pihaknya akan menggelar razia di jalanan dengan tempat yang berbeda-beda.

“Hari pertama, pengemudi yang melanggar aturan lalulintas sebanyak 125 tilang. Dari keseluruhan pelanggar lalu lintas yang ditilang, kebanyakan dari pengendara sepeda motor. Kesalahan yang dilakukan adalah tidak memakai helm dan juga kelengkapan lainnya, ”terang Kasat.

Operasi Zebra ini digelar, lanjutnya, selama 14 hari mulai rabu 23 oktober sampai 05 november 2019 mendatang. Dan saya berharap dengan adanya razia ini para pengendara baik mobil maupun sepeda motor agar dapat melengkapi kebutuhan kendaraannya.

“Kami berharap pengendara tidak hanya patuh lalu lintas dalam masa operasi zebra ini saja. Tetapi, untuk selamanya. Kelengkapan ini tujuannya juga untuk kebaikan pengendara itu sendiri, ”tandasnya.