TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Peserta kegiatan Megalithic Millenium Art (MMA), melakukan kunjungan ke beberapa tempat wisata di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, pada Sabtu (25/01/2020) pukul 08.15 Wib.

Dikatakan Semi, selaku panitia pelaksana saat dikonfirmasi translampung.com pukul 09.53 Wib. Bahwa kunjungan ini ke beberapa tempat, yakni wisata Patung Marga Empat di Panaragan, Benteng Sabut Gunung katun, juga Jembatan Gantung di Tiyuh (Desa) Gunung Katun.

“Kegiatan hari ini diikuti seluruh peserta dan Bupati beserta rombongan, sekaligus Ziarah ke Makam keturunan raja Tulang Bawang di Pagar Dewa. Tentunya tujuannya untuk memperkenalkan daerah Kabupaten Tubaba,” kata Semi.

Dalam kunjungan tersebut, lanjut Semi, kita menceritakan kepada peserta tentang sejarah Tubaba, asal usul warganya, Filosofi setiap tempat wisata, sehingga lebih kepada teks sejarah tujuan sebenarnya.

“Harapannya, semua peserta terutama dari luar Negeri bisa menceritakan Tubaba ke daerahnya, sehingga Tubaba bisa dikenal dan banyak wisatawan nantinya yang akan berkunjung,” imbuhnya. (D/R)