TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Hari ini, Mahasiswa Kuliah Kerja Sosial (KKS) dari Institut Agama Islam Ma’arif (IAIM) Nahdlatul Ulama (NU) Metro, dilaksanakan acara pelepasan atau penarikan kembali dari Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung.

Acara tersebut bertempat di halaman Kantor Kecamatan TBT, yang dihadiri langsung Oleh Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, Asisten I Pemerintahan, Camat TBT, Rektor IAIM NU Metro, Wakil Rektor, Jajaran Dosen, Kepalo Tiyuh (Desa) dan Lurah, Pendamping Lapangan, serta Mahasiswa KKS.

Dikatakan Camat TBT Achmad Nazaruddin, saat dikonfirmasi translampung.com, pada Rabu (04/03/2020) 11.00 Wib. Bahwa Mahasiswa KKS yang tersebar di seluruh Tiyuh dan Kelurahan Kecamatan setempat, hari ini selesai sudah masa kerjanya.

“Mereka hanya 30 hari saja di Tubaba, memang terasa singkat. Namun, tentunya semua yang telah dilakukan selama di Kecamatan TBT ini benar-benar terasa manfaatnya, terutama dalam pendidikan akhlak kepada Masyarakat dan kelestarian Budaya Lokal,” terangnya.

Sementara itu, dikatakan Peserta KKS IAIM NU Metro, bahwa mereka sangat terharu dalam momen penarikan ini, yang mana pada hari ini mereka akan kembali ke kampungnya masing-masing.

“Kami disini hanya 30 hari, mengingat Ramadhan jatuh pada bulan April mendatang, sehingga waktu kami dipercepat, yang rencana awalnya adalah 40 hari lebih mungkin. Kami sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mensukseskan semua kegiatan kami selama masa kerja kami di Tubaba ini,” imbuhnya. (D/R)