TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN- Keberadaan Jalan poros kabupaten yang ada di Desa Pagar Jaya Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran saat ini perlu adanya perhatian baik dari pihak pemerintah Provinsi Lampung maupun pihak Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

Pasalnya saat ini keberadaan jalan alternatip untuk menuju ke akses wisata Batu Wayang yang biasa di sebut dengan Wisata Raja Empat mini Pesawaran Provinsi Lampung ini kondisinya sangat memperihatinkan.Selain jalan banyak yang belubang jalan tersebut di genangi air akibat hujan melanda.

Dengan kondisi jalan seperti itu masyarakat Desa Pagar Jaya Kecamatan Punduh Pidada mengharakan pihak pemerintah terutama pihak dinas PU Pesawaran bisa memperbaiki akses jalan menuju wisata tersebut.

“Kami masyarakat di Desa Pagar Jaya ingin supaya jalan menunju wisata Pulau Wayang agar bisa di perbaiki karna saat ini kondisi jalan tersebut rusak parah,kurang lebih panjangnya12 KM”,kata Jamian selaku Kepala Desa Pagar Jaya,Kamis (06/02/2020).

Menurut Jamian keberadan Wisata Pulau Wayang yang sering di sebut masyarakat di kecamatan Punduh Pidada sebagi wisata Raja Empat mini Kabupaten Pesawaran menjadi icon dan kebanggana tersendiri bagi masyarakat khusunya masyarkat Desa Pagar Jaya lataran pemandangan yang ada di wisata ini hampir sama dengan wisata Raja Empat di Provinsi Papua.

“Semenjak adanya Festival Pulau wayang yang diselengaraka oleh pihak Pemda Pesawaran belum lama ini, banyak pengunjung yang datang dan terpesona dengan pemandangan di wisata dilokasi ini,”kata jamian.

Namun,jamian juga menjelaskan bahwa banyak juga pengunjung yang mengeluhkan rusaknya akses jalan yang akan dilewati untuk menuju wisata kebanggaan masyarakat di Kecamatan Punduh Pidada Kabuapten Pesawaran Provinsi Lampung lataran jalan tersebut rusak dan berlubang.

“Nah,jangan sampai wisata yang sudah dikenal orang banyak ini tidak bisa dilalui oleh para wisata yang ingin berkunjung sekedar bersua pota dan selfi di lokasi ini karna ini merupakan wisata kebanggaan yang di miliki kabupaten pesawaran yang tidak kalah keindahanya dengan wisata lainya ,”harapnya.

Jamian juga menjelaskan bahwa di Desa Pagar Jaya memang pada tahun 2017 lalu Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona telah membangun jalan Desa mengunakan Rigid Beton.Namun tidak sampai di lokasi adanya wisata Batu Wayang atau Raja Empat mini pesawaran.

“Pak bupati memang tahun 2017 lalu sudah membangun jalan rigit beton tapi hanya sampai di Desa saja tidak sampai di wisata tesebut,jadi kedepan ini kami berharap agar pemerintah pesawaran bisa melanjutkan program pembangunan jalan menuju akses wisata tersebut ,”kata Jamian.

Harapan yang sama juga di ungkapkan oleh salah satu warga Pagar Jaya Saimun Basir bawa dirinya sangat menyayangkan adanya akses jalan menuju wisata tersebut belum di perbaiki oleh pemerintah pesawaran yakni  pihak Dinas PU PR Pesawaran.

“Harapan saya selaku masyarkat Desa Pagar Jaya, agar jalan menuju wisata Batu Wayang segera di perbaiki karna keberdaan wisata ini bisa memberi mafaat bagi masyarakat sekitar untuk melakukan akatifitas yang mendukung perekonomian masyarakat,”kata Saimun Basir.

“Selain itu juga adanya wisata itu bisa memberi peluang kerja bagi masyarakat, namun karna akses jalan rusak para pengunjung enggan datang ke wisata ini ,”tambahnya.

Sementara itu saat di konfirmasi kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pesawaran M.Fikri enggan berkomentar atas harapan masyarakat Desa Pagar Jaya untuk perbaikan jalan akses menuju wisata Batu Wayang ,meskipun wartawan koran ini telah mengkonfirmasi melalui sambungan telpon dan Whastapp milik Fikri, namun sangat di sayangnkan sampai berita ini diturunkan tidak ada jawaban yang jelas akas harapan dab keluhan masyarakat Desa Pagar Jaya. (ydn).