TRANSLAMPUNG.COM,BANDARLAMPUNG- Untuk mengatasi penyebaran wabah Virus Corona (Covid -19) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi ( Hiswana Migas ) bersama Pertamina Lampung melaksanakan penyemprotan cairan Disipektan di semua SPBU kota Bandarlampung.

Penyemprotan cairan Disinfektan ini bertujuan untuk menghalau penyebaran Covid -19,yang saat ini sedang terjadi,dan upaya dari DPC Hiswana Migas dan pihak pertamina untuk menekan penyebaran Virus Covid-19 ini dengan melakukan penyemprotan di seluruh SPBU di kota Bandarlampung.

“Ya,hari ini (Kamis red) kita baru mulai melaksanakan   penyemprotan dan akan kita lakukan di 36 SPBU yang ada di Bandar Lampung ini  ,”kata Budi selaku koordinator dalam kegiatan ini ,Kamis (27/03/2020).

Dirinya menjelaskan bahwa untuk penyemprotan cairan Disinfektan  ini pihak DPC Hismawa Migas hanya melakukan pemyemprotan di SPBU Bandar Lampung sedangkan untuk SPBU luar Bandar Lampung pihak pertamina mengintruksian untuk melakukan suadaya masing -masing pengelola SPBU.

“Nah,cairan yang kita seprotkan ini jenisnya  Biodes -100 yakni pembasmi kuman-kuman yang sering di lakukan untuk menyemprot kandang ,”jelasnya.

Sementara itu selaku meneger SPBU 24.352.127 Kelurahan Pengajaran Indra, mengatakan bahwa pihaknya mengucapakan terimakasih banyak kepada pihak DPC Hiswana Migas dan Pertamina yang telah perduli untuk menekan penyebaran Covid- 19 yakni dengan melaksanakan penyemprotan di SPBU tempat dirinya bekerja dan beberapa karyawan lainya.

“Selain di lakukan penyemprotan cairan Disipektan ini, saya juga telah mengintuksikan semua karyawan agar menjaga keberseihan lingkungan  dengan mencuci tangan dengan sabun sebelum berkerja dan sesuah bererja, dan juga saya untruksikan semua karyawan untuk mengunakan masker ,”kata Indra.

Lebih lanjut Indra  juga mengatakan bahwa di SPBU yang ia pimpin ini memang telah menyipakan peralatan kebersihan, selain mencuci tangan dengan sabun dan dirinya juga memyiapkan hand sanitizer,di lokasi SPBU 24.352.127.Kelurahan Pengajaran ini.

“Penyemprotan cairan disinfektan juga sangat  diperlukan. Hal ini bertujuan untuk membunuh berbagai jenis virus dan bakteri di sekitar kita, termasuk coronavirus atau Covid-19 yang saat ini sedang mewabah ,”pungkasnya (ydn).