TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. H-3 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, terpantau kondusif dan tidak ada masyarakat yang melakukan perjalanan Mudik.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tubaba melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas), Iptu Suarjono Suryaningrat, saat dikonfirmasi translampung.com pada Kamis (21/5/2020) pukul 15.00 Wib.

“Sampai dengan H-3 Lebaran Idul Fitri ini, wilayah Tubaba terpantau kondusif dan tidak ada satupun Pemudik, hal itu karena sesuai instruksi Pemerintah terkait larangan Mudik tahun ini, guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19,” terangnya.

Meskipun Tubaba saat ini telah Nihil Pasien Covid 19, lanjutnya, kita tetap siap siaga seperti biasa, karena 45 Personil Polres yang menjaga tiga pintu masuk wilayah Tubaba, yakni Pintu Exit Tol Lambu Kibang, Exit Tol Menggala, dan di Mulya Asri, masih tetap berlanjut hingga 31 Mei 2020. Itupun kalau tidak ada perpanjangan lagi.

“Dari penjagaan dan Patroli yang kita lakukan, semua masih terpantau aman dan tertib, yang artinya masyarakat telah taat Hukum atau aturan Pemerintah guna memerangi Covid 19, dan belum ada yang didapati melanggar aturan Pemerintah mengenai untuk tidak Mudik di tahun ini,” imbuhnya. (D/R).