TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Para Guru di Sekolah diperbolehkan untuk mengadakan Bimbingan Belajar (Bimbel) kepada murid, dengan catatan diluar jam dan fasilitas Sekolah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Budiman Jaya, saat dikonfirmasi translampung.com diruang kerjanya pada Selasa (04/8/2020) pukul 12.42 Wib.

“Bimbel tersebut diperbolehkan, karena itu juga tergantung kesepakatan orang tua atau wali murid, dan Guru. Terkait permasalahan biaya Bimbel juga kesepakatan mereka, asalkan Bimbel yang dilakukan bukan di Sekolah atau menggunakan fasilitas Sekolah, jika terjadi demikian akan kita lakukan peneguran atau sanksi,” terangnya.

Bimbel itu bertujuan untuk meningkatkan prestasi siswa-siswi, lanjut dia, sehingga jika memang Guru ada inisiatif mengadakan Bimbel untuk menambah wawasan dan pengetahuan diperbolehkan.

“Bimbel itu harus tanpa paksaan dan tidak membebani orang tua dan murid. Tentunya kita berharap agar dunia Pendidikan tetap maksimal meski dalam Pandemi,” imbuhnya. (D/R)