TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 di Bidang Pembangunan, Pemeliharaan dan Pengelolaan Kawasan Permukiman Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, masuk di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang diperuntukan untuk Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 104 Rumah.

Hal itu diungkapkan Guntur Padra, selaku Kepala yang membidangi, di lingkup Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Dan Pertanahan (Disperkimta) setempat, kepada translampung.com, Senin (9/11/2020) pukul 17.39 Wib.

“Tahun 2020 ini bidang kami ada anggaran dari APBD, terutama yang besar dari DAK karena masuk menjadi APBD. Dan itu dijalankan untuk program BSPS yang telah diberikan sebanyak 104 rumah,” terangnya.

Sementara kegiatan besar yang dijalankan baru itu, jelas dia, karena melihat situasi kondisi anggaran saat ini yang memang tidak besar jika dari Pemkab.

“Seperti yang kita ketahui, adapun bantuan dari Pemerintah Pusat juga ada, yakni BSPS sebanyak 200 rumah dari Kementerian, yang mana setiap penerima diberi bantuan dengan nominal Rp.17,5 juta sama seperti DAK, dan para penerima adalah masyarakat yang sebelumnya sudah memiliki modal tambahan untuk membangun rumah minimal 6×6 Meter,” imbuhnya. (D/R)