TRANSLAMPUNG, Lampung Barat – Dua Pria berinisial BN (21) dan TES (22) warga Pekon Sukarame Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat (Lambar) di gelandang ke Mapolres setempat yang disinyalir akibat tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat).

Keduanya diduga kuat telah melakukan aksi tersebut dengan membobol pintu belakang rumah milik salah satu warga Pekon Sukarame berinisial MI pada Kamis (06/01/2022) lalu yang berhasil menggondol satu buah kamera dan dua buah tabung gas yakni 3kg dan 5,5kg.

Kasat Reskrim Polres Lampung Barat AKP M Ari Setiawan mendampingi Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman mengatakan, kronologisnya bermula pada Kamis minggu lalu jam 12.30 WIB saat anak korban yang bernama Dodi Kevin Utama meletakan kamera digital diatas meja dalam kamar sebanyak tiga buah.

“Perkiraan Jam 17.00 WIB Dodi kembali mengecek kamera miliknya dan masih ada,” terangnya. Jumat (14/1/2022)

Namun pada Jam 21.00 WIB korban masuk kedalam kamar anak korban langsung melihat kamera yang berada di atas meja semulanya ada tiga buah hanya tersisa dua buah lagi. Kemudian MI (Korban) menuju dapur melihat gas elpiji 3kg yang tadinya berjumlah tujuh tersisa enam tabung lagi. Selanjutnya korban melihat gas elpiji yang berukuran 5,5kg berwarna pink yang berada didalam gudang ternyata ikut raib serta uang Rp. 200.000 milik anak korban juga digondol.

Dari hasi pengembangan di TKP tim UKL dan Unit Reskrim Polsek Balik Bukit yang dipimpin oleh Ipda HARUNUR RASYID SH MH. (Kanit Reskrim Polsek Balik Bukit) memperoleh informasi terduga pelaku tengah berada di Pekon Negeri Ratu Kecamatan Sukau Lampung Barat.

“Dua pelaku ditangkap tampa perlawanan yang sedang berada di rumah rekannya,” terangnya.

Pihaknya bersama anggota polisi lainya berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) dari tindak pidana tersebut berupa satu unit kamera digital merek canon warna hitam, satu tabung gas elpiji warna hijau dan satu buah tabung gas elpiji warna pink.

“Saat ini pelaku sudah diamankan guna penyelidikan lebih lanjut dan juga untuk mempertanggung jawabkan ulahnya” pungkasnya. (Safri)