TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Warga Kabupaten Tanggamus di beberapa kecamatan, merasakan getaran gempa bumi cukup kuat, Rabu (27/1/2021) sekitar pukul 18:31:21 WIB.

Menurut update situs Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, episentrum gempa bumi terletak pada koordinat 5.12 Lintang Selatan 103.74 Bujur Timur. Berjarak sekitar 22 kilometer arah Barat Laut wilayah Kabupaten Pesisir Barat. Dengan kedalaman sekitar 9 kilometer.

Getaran gerakan lempeng bumi yang diperkirakan ber-magnitudo 3,4 SR itu, cukup terasa hingga wilayah Kabupaten Tanggamus. Antara lain di Kecamatan Kotaagung Timur, Gisting, dan Bandar Negeri Semuong. Namun sebagian besar kecamatan di Tanggamus ada yang tidak merasakannya.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Anti Narkotika (DPC LAN) Kabupaten Tanggamus A. Rapik Djunaidi mengatakan, tatkala gempa bumi terjadi, dia sedang berada di dalam Kantor Sekretariat DPC LAN setempat.

Kantor tersebut beralamat di Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur. Tepatnya di samping gerbang masuk komplek perkantoran Pemkab Tanggamus.

“Tiba-tiba kantor (LAN) bergetar. Cukup kuat getarannya. Saya langsung berlari ke luar dari ruangan. Setelah itu saya langsung menanyakan kondisi istri dan anak-anak saya yang sedang berada di rumah. Sama-sama di Pekon Kampung Baru. Dan juga kondisi rekan-rekan yang lain melalui pesan WhatsApp Group DPC LAN Tanggamus,” ujar Rapik.

Pria yang menjadi Kepala Biro SKH Lentera Swara Lampung itu bersyukur, rekan-rekan anggota LAN yang turut merasakan gempa bumi tersebut, semuanya dalam kondisi baik. (ayp)