MESUJI– Sebanyak 171 KK warga desa Mekar Sari Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji kembali terlihat senang dan bahagia. Pasalnya, Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) termin kedua kembali di salurkan oleh pemerintah desa setempat selasa (16/6).

Kepala desa Mekar Sari Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji Sunardi mengatakan penyaluran BLT tersebut merupakan penyaluran BLT termin Kedua bulan Mei 2020 dengan besaran Rp.600.000 per KK.Menurut nya Penyaluran BLT sedikit terlambat karena sudah di pertengahan bulan juni.

“Ya, sedikit terlambat karena proses pengajuannya memerlukan beberapa tahapan verifikasi, DD di verifikasi di kecamatan, Dinas PMD dan keuangan, baru dari kementrian pusat di transfer ke rekeningnya desa. Selanjutnya kami mengajukan surat permintaan pembayaran (SPP) untuk proses pencairan ke rekening penerima bantuan,” jelas Sunardi.

Sebelumnya Dalam sambutan pembagian BLT-DD dihadapan masyarakatnya Sunardi mengatakan agar warganya bisa bersabar,kalau memang sudah rezekinya jangankan diambil orang lain, tertukar saja tidak.’ Mudah-mudahan dana BLT ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat,”imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Sunardi juga berpesan dalam pantun untuk masyarakatnya dan berharap apa yang sudah dilakukannya selama ini bisa bermanfaat untuk seluruh warganya. “Pisang emas dibawa berlayar ,masak sebiji didalam peti,hutang emas dapat dibayar, hutang Budi di bayar bersama Sunardi bersatu membangun desaku mekar sari,’tutupnya.

Dalam kegiatan penyaluran BLT termin kedua di Desa Mekar Sari juga dihadiri
Camat Tanjung Raya, I Komang Sutiaka,SH., yang diwakili Kasi PMD Henni Yati.SH., bersama staff Kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas dan Pendamping Desa yang ikut mendampingi Penyaluran BLT di desa setempat.

Sementara itu Camat Tanjung raya dalam sambutannya yang dibacakan Kasi PMD Henni menegaskan kembali tentang akan diberlakukannya Hidup New Normal agar masyarakat bisa menjalankan hidup seperti biasa dengan tetap menggunakan Protokol Covid-19.

“Kita akan menerapkan New normal untuk itu kita mengimbau agar seluruh masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, dan menjaga kesehatan tubuh. Agar Mesuji tetap di zona aman dari penyebaran Virus Covid-19,” pungkasnya.(nara)