MESUJI — Desa Sidang Kurnia Agung, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, pada tahun 2020 ini menggunakan Dana Desa (DD) nya selain untuk menanggulangi dampak pandemi Covid-19, juga untuk membangun Gedung Serbaguna (GSG) dan Alun-alun Wisata Desa, dengan tujuan memajukan Desa agar menjadi salah satu Desa Berkembang di Bumi Ragab Begawe Caram.

Kepala Desa Sidang Kurnia Agung Budiyanto saat di temui di rumah nya (27/08/2020) mengatakan dana desa (DD) tahun 2020 ini selain di gunakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, DD tersebut juga di gunakan untuk membangun Gedung Serbaguna GSG di desanya .

“DD tahun ini selain di gunakan untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19 dan BLT di desa ini dana tersebut kami gunakan juga untuk membangun Gedung Serbaguna dan Taman Alun-alun wisata desa,”ungkapnya.

Dia berharap dapat menjadi icon desa percontohan di Kabupaten Mesuji dan dapat menjadi desa mandiri dan berkembang kedepan nya dan dapat menjadi percontohan untuk Desa di kabupaten lain.

“Harapan saya Desa Sidang Kurniaagung menjadi icon desa dan menjunjung nama Mesuji karena desa kita berbatasan dengan Kabupaten Tulangbawang dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar karena bisa jualan di lingkungan taman,”harapnya.(nara)