TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Pemerintah Desa Kalicinta, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Serah Terima Pekerjaan Dana Desa (DD) tahun 2019, yang dilaksanakan di Balai Desa, Desa setempat Rabu (02/10/2019)

Diketahui kegiatan Musrenbang tersebut, di hadiri oleh, Kapolsek Kotabumi Utara, IPTU Rukmanizar, Babinsa Desa setempat Sertu Wakidi, Camat Kotabumi Utara, Dony F Fahmi yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bahta Nazar Ishar, Komisi IV DPRD Lampura, Hj Dewi Murni, Elviana, selaku Tenaga Ahli Kabupaten, Kepala Puskesmas Desa Kalicinta, Ketua BPD Neneng, anggota LPM, Tokoh Masyarakat dan sejumlah perangkat desa lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Kali Cinta Suparno, mengungkapkan, kegiatan yang digelar pada hari ini, adalah serah terima pekerjaan pada tahap Dua yaitu, 20 hingga 40 persen, yang diserap dari DD tahun 2019, Selain itu dirinya juga menjelaskan, pihaknya juga melakukan Musrenbang untuk pengerjaan tahap berikutnya, kepada masyarakat Desa Kalicinta, dengan di hadiri oleh berbagai pihak, ujarnya.

Masih kata Suparno, untuk tahapan pengerjaan selanjutnya, Desa Kalicinta saat ini memprioritaskan bidang kesehatan dan keindahan Desa. Dalam artian dirinya berencana untuk melakukan rehab gedung Balai Desa, Pengadaan Mobil Ambulance sebanyak 1 unit, membuat lapangan futsal, rehab Poskesdes, rehab gedung PAUD, pembangunan Onderlagh jalan disejumlah titik, Drainase, sumur bor dan masih banyak lainnya.

Dan kesemua rencana tersebut, hari ini telah di Musyawarahkan pihak Desa kepada Masyarakat Kalicinta, melalui Musrenbang, alhamdulillah masyarakat menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang telah terencana dengan baik tersebut.

Sementara itu, Sekcam Kotabumi Utara, Bahta Nazar Ishar, mengungkapkan, Kegiatan Musrenbang ini adalah, sebuah titik awal tercapainya keinginan masyarakat melalui musyawarah dan mufakat antara Kepala Desa dan warganya, dengan di saksikan oleh berbagai pihak, untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat Desa Kalicinta agar dapat menyampaikan aspirasi dan mendukung sepenuhnya, semua agenda kegiatan yang akan di ajukan pada tahapan-tahapan selanjutnya, agar terciptanya sebuah pembangunan yang sangat indah, katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD komisi IV Kabupaten Lampura Hj. Dewi Murni mengatakan, Keberadaan dirinya ditengah-tengah masyarakat Desa Kalicinta saat ini, dalam kegiatan Musrenbang, tidak lain hanyalah suatu bentuk dukungan kepada masyarakat, dan dirinya juga siap untuk menampung semua aspirasi dari masyarakat, yang pada nantinya, aspirasi tersebut akan diajukan kepada pimpinan DPRD Kabupaten Lampura.

“Mari kita sama-sama mendukung sepenuhnya seluruh program dan pembangunan di Desa Kalicinta, tidak hanya itu saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Kalicinta untuk menjaga seluruh pasilitas Desa yang telah selesai dibangun agar tetap indah dan baik, selain itu ayok kita saling
bergandengan tangan untuk kemajuan Lampura dan saya siap mendukung apa yang menjadi keinginan masyarakat khususnya masyarakat Kotabumi Utara,” pungkasnya (EKA)