MESUJI — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Mesuji menggelar Musyawarah (Musda) ke-III serentak dengan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung secara Virtual yang dilaksanakan di Aula Hotek D.Pilda Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, sabtu (23/01).

Pelaksanaan Musda ke III Partai PAN Kabupaten Mesuji ini sesuai intruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Berdasarkan Surat Keputusan Nomor : PAN/A/WKU-SJ/013/1/2021 tentang penetapan pelaksanaan serentak Musyawarah Daerah (Musda) se-Provinsi Lampung.

Ketua Panitia Musda DPD PAN Kabupaten Mesuji Tri Wibowo mengatakan Musda Digelar serantak secara virtual di 15 Kabupaten Mesuji.”Ya, kita laksanakan bareng dengan 15 Kabupaten/kota se-Provinsi Lampung,”jelasnya.

Ditempat yang sama Sekretaris DPD PAN Mesuji Matnur mengatakan Musda diikuti oleh 7 Pimpinan anak Cabang (DPC) PAN dan 75 Dewan Pimpinan Ranting (DPRT) yang ada di Kabupaten Mesuji.”Musda kita fokuskan di satu tempat secara Virtual di hotel D’Pilda,”ungkapnya.

Sementara itu acara Musda PAN Kabupaten Mesuji dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Hj.Elfianah Khamami, serta dihadiri beberapa pengurus partai lain seperti Golkar dan Nasdem. Dalam sambutannya Elfianah berharap Musda yang dilaksanakan PAN bisa menghasilkan Kader yang bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi untuk kemajuan Partai PAN kedepan.”Selamat menjalankan Musda dan semoga Musda ini akan melahirkan Kader yang lebih baik lagi,”ungkapnya.

Dia juga meminta kepada seluruh jajaran Kader Partai PAN untuk turun kebawah dan membantu masyrakat untuk membuat KTP Elektronik.Sebab menurutnya ada pengurangan jumlah penduduk di Kabupaten Mesuji sebab jika tidak sesuai dengan jumlah penduduk yang ada saat ini.

“Mari kita bersama-sama seluruh partai yang ada di Kabupaten Mesuji mengawal masyarakat yang belum memiliki E-KTP sebab jika tidak sesuai dengan jumlah penduduk yang ada yaitu 315 ribu maka berdampak pada jumlah kursi di dprd pada pemilu yang akan datang, sebab berdasarkan data dari Disdukcapil pada semester pertama jumlah penduduk Kabupaten Mesuji hanya 231 ribu,” ajaknya.

Diketahui Musda PAN Kabupaten Mesuji dilksanakan sejak pukul 10.00 Wib dan dilanjutkan secara Virtual pukul 13.00 Wib.Sementara itu Musda PAN ke III Kabupaten Mesuji akan diikuti oleh 5 orang calon Formatur yaitu Matnur, Mardinata, Hartopo,Taher Nasution, dan Abdul Somat.

Pantauan media ini, sampai berita ini dibuat belum diketahui siapa yang terpilih menjadi ketua DPD PAN Mesuji untuk masa bakti 2020-2025.(nara)