TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), akan menggelar Lomba Pidato Bahasa Lampung dan Cerita Pendek (Cerpen) pada pertengahan bulan April 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Kegemaran Budaya Membaca Sri Hartati Ningsih, saat dikonfirmasi translampung.com pada Senin (02/03/2020) pukul 09.30 Wib.

“Sudah kita rencanakan pada minggu kedua bulan April 2020 ini, untuk menggelar lomba tingkat Kabupaten Tubaba, dengan cabang lomba Pidato Bahasa Lampung untuk kelas 2 SMP, dan Cerita Pendek untuk kelas 5 SD,” terangnya.

Untuk itu, lanjutnya, kita akan memberikan Surat edaraan pada bulan Maret ini ke seluruh sekolah SD dan SMP se-Tubaba, agar segera menyiapkan kontingennya untuk mengikuti lomba, setiap sekolah mengirimkan satu perwakilan.

“Kita akan mengambil juara 1, 2, dan 3. Namun, nantinya hanya juara 1 yang akan dikirim ke tingkat Provinsi, untuk yang Cerpen jika juara di Provinsi akan dikirim ke Nasional. Tentunya besar harapan agar bisa menghasilkan yang terbaik,” imbuhnya. (D/R)