PANARAGAN (translampung.com)– Gedung A Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, mulai dioperasikan.

Demikian disampaikan Direktur RSUD Tubaba, Pramono, saat dikonfirmasi translampung.com di RSUD setempat, Rabu (16/12/2020) pukul 10.45 Wib.

“Mulai pekan lalu, Gedung A RSUD Tubaba ini sudah kita mulai operasikan sebagai gedung rawat jalan dan untuk tindakan kooperatif, dengan fokus utama pelayanan terhadap Ibu dan Anak, baik itu sekedar Pemeriksaan sampai Operasi yang sifatnya bukan rawat inap maka dilakukan di Gedung A ini.” Terangnya.

Seperti yang diketahui, lanjut dia, total Gedung di RSUD Tubaba ini ada 7, yakni A sampai G, dan tinggal Gedung C yang belum ada.

“Semua Gedung kecuali Gedung C sudah berjalan sesuai dengan fungsinya masing-masing. Untuk itu, maka pada bulan November 2020 yang lalu kita sudah mengajukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan, dan tinggal menunggu jawaban lagi dari mereka.” Ungkapnya.

Untuk Dokter Spesialis, jelas dia, baru ada 4 Dokter yakni, Spesialis Anak, Penyakit Dalam, Bedah, dan Kandungan. Sehingga direncanakan kedepan akan dilakukan penambahan jumlah Dokter Spesialis yakni Dokter Mata, THT, Saraf, dan Patologi Klinik.

“Diharapkan dengan mulai dioperasikannya Gedung A ini bisa meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat. Meskipun tentunya masih banyak kekurangan dalam segi sarana-prasarananya, sehingga kedepan akan terus bertahap kita lengkapi kekurangan-kekurangan tersebut.” Imbuhnya. (D/R)