TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. SMKN 1 Tulang Bawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menjadi tuan rumah dalam ajang Gebyar SMK se-Kabupaten Tubaba, pada Kamis (06/02/2020).

Berdasarkan pantauan langsung translampung.com, kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Tubaba Fauzi Hasan, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Drs. Sulpakar,M.M., Kapolsek TBT dan Danramil, Camat TBT, Kepala Tiyuh Pulung Kencana, peserta lomba, serta tamu undangan lainnya.

Dikatakan Wakil Bupati Tubaba dalam sambutannya, bahwa kegiatan Gebyar SMK yang diikuti oleh seluruh SMK se-Tubaba ini, merupakan sebagai upaya dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang maju dan berdaya saing untuk menuju Lampung berjaya.

“Ada 4 olah untuk menjadi Sukses, yakni olahraga, olah pikir, olah rasa (saling menghormati), dan olah iman. Semua itu ada dalam setiap cabang lomba yang diselenggarakan hari ini, tentunya atas nama Pemerintah kami sangat mengapresiasi dengan kegiatan hari ini,” kata Wabup.

Gebyar SMK yang diisi dengan berbagai lomba, lanjut Wabup, yakni, Lomba Kompetensi Siswa (LKS), Olimpiade Olahraga Siswa (O2S), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2), dan Seleksi Guru, Kepala Sekolah (KS), dan Pengawas Berprestasi tingkat Kabupaten Tulang Bawang Barat tahun 2020, diharapkan bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, dikatakan oleh Kepala Dinas Provinsi Lampung Drs. Sulpakar,M.M. bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan anak didik yang berkarakter.

“Terimakasih atas digelarnya Gebyar SMK yang mengusung tema meningkatkan SDM yang maju dan berdaya saing menuju Lampung berjaya, agar bisa menciptakan anak didik yang berkarakter baik dan bermutu tinggi,” imbuhnya. (D/R)