TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR
-Pegawai Negri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menanti pencairan gaji ke-13 tahun 2020. Rabu, (12/8).

Seperti dikatakan salah seorang PNS Pesibar, Sugiyanti (46) mengatan bahwa benar dirinya hingga saat ini belum menerima gaji yang ke-13 alias masih menunggu.

“Semoga bisa segera turun dan dapat diterima dalam waktu dekat ini, mengingat kebutuhan sudah mulai membengkak terlebih pasca lebaran ini, “ucapnya singkat sembari tersenyum.

Sementara, Sektetaris BPKAD Pesibar, Herdy Wilismar mengatakan, jika pembanyaran gaji ke-13 PNS akan segera dibayarkan, hal itu diketahui setelah terbitnya Peraturan Pemerintah No 44 tahun 2020 tentang penghasilan ke-13 kepada pegawai non-PNS pada LNS, LPP, atau BLU dan Pejabat atau Pegawai lainnya non-PNS, dengan memperhatikan paling banyak sebesar gaji dan tunjangan ke-13 yang diberikan kepada PNS pada jenjang jabatan yang setara, mengacu pada kedudukan jabatan, tingkat pendidikan, atau masa kerja pegawai yang bersangkutan.

“Penetapan PP ini dimaksudkan untuk memberikan landasan hukum bagi pelaksanaan pemberian gaji,
pensiun, tunjangan atau penghasilan yang dimaksud kepada PNS, Prajurit
TNI, Anggota POLRI, Pegawai non-PNS, dan Penerima Pensiun atau
Tunjangan,” Ungkapnya, saat ditemui di ruang kerjanya.

Masih kata dia, setelah keluar Perbub nanti kita pasti akan segera merealisasikan dan bulan ini juga akan dibayarkan mengigat sudah lama dinanti.

“Semua dapat sesuai dengan golongan masing-masing dihitung juga gaji bulan Juli tanpa PPH. Total keseluruhan Rp.9,9 milyar lebih dan sudah standby tinggal menunggu Juknisnya,” pungkasnya. (r7)