PRINGSEWU – Sebuah diskusi sekaligus sosialisasi penangangan Covid-19 versi pedoman Rev 5 digelar di Hotel Urban Pringsewu, Kamis (1/10).

Sebagaimana penyelenggaranya yakni Forum Klinik Swasta Kabupaten Pringsewu, acara yang menghadirkan narasumber diantaranya dr.Retno Ariza S. Soemarwoto dari Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Provinsi Lampung dan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu dr.Nofli ini diikuti oleh 44 peserta dari 22 klinik se Kabupaten Pringsewu, dengan moderator Kabid KB Dinas P3AP2KB Pringsewu, sekaligus pemilik salah satu klinik Nuriyanto, M.Kes.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA saat membuka kegiatan ini sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Forum Klinik Swasta Kabupaten Pringsewu dengan mengadakan diskusi sekaligus sosialisasi seperti ini. Serta berharap kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan secara rutin.

Menurut Fauzi, di masa pandemi Covid-19 saat ini kita harus bisa mengambil sikap yang diperlukan, agar mampu bertahan. Sebab, orang yang sukses adalah orang yang mampu beradaptasi dalam setiap situasi dan kondisi.

Lebih lanjut dikatakan Fauzi, ada beberapa kiat yang dapat dilakukan oleh para pemilik klinik agar dapat bertahan, yakni dengan pemanfaatan media sosial, membangun kepercayaan konsumen atau pasien, kecepatan dan ketepatan serta kualitas pelayanan, serta membuat kesan agar klinik tampak menarik.

“Semoga kedepan, sarana kesehatan di Kabupaten Pringsewu bisa menjadi unggulan dan bisa dijadikan tujuan wisata kesehatan,”Ungkapnya.