Pringsewu, Tim forum komunikasi (Forkom) Pokdarwis Kabupaten Pringsewu, Mengadakan kegiatan susur Sungai di Way Sekampung diawali dari titik di Dusun Banjarejo Pekon Mataram Kecamatan Gadingrejo sampai ke Pekon Banjarejo Kecamatan Banyumas, Sabtu (19/9)

Ketua Forkom Pokdarwis kabupaten Pringsewu Rudi Harmoko bersama kabid kedaruratan dan logistik BPBD Sugeng Pramono di iringi tim Pokdarwis dan team BPBD Pringsewu melakukan kegiatan ini dalam rangka inisiasi Destinasi Wisata Area Air di Kabupaten Pringsewu.

Ketua Forkom Pokdarwis kabupaten Pringsewu Rudi Harmoko mengatakan kabupaten Pringsewu saat ini bermunculan destinasi wisata baru hal ini tidak lepas dari kreativitas para penggiat wisata yang begitu intens dalam mengelola hal tersebut.

“Tidak dipungkiri juga bahwa Kabupaten Pringsewu banyak potensi wisata alam yang tak kalah indah dengan daerah lain namun masih banyak yang belum dikelola dan dikenal masyarakat luas,”jelas Rudi.

Seperti kegiatan susur sungai Way Sekampung hari ini, ternyata Sepanjang perjalanan disuguhi dengan pemandangan alam yang indah dan masih alami, bahkan Ibu Yolinda Dumaria penasehat Pokdarwis Pringsewu mengatakan bahwa inilah “Amazon Pringsewu” indah dan keren, semoga kelak akan menjadi salah satu Destinasi Wisata andalan di Bumi Jejama Secancanan ini, ungkap nya.

Sementara itu Wakil Bupati Pringsewu, Dr. Fauzi, S.E., M.Kom., A.Kt., C.A., C.M.A mengapresiasi kegiatan ini.” Semoga dengan kegigihan para penggiat wisata di Kabupaten Pringsewu yang dimotori oleh Forkom Pokdarwis ini Wisata Pringsewu dapat dikelola dengan baik sehingga wisata di Pringsewu dapat berkembang dengan pesat dan dapat membawa kemajuan bagi Kabupaten Pringsewu,”Ungkapnya.(reza)