TRANSLAMPUNG.COM– PANARAGAN. Di tahun 2020 ini, Dinas Pertanian Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, akan melakukan penambahan Embung dan Dam Parit atau pintu air.

Hal tersebut disampaikan Sutrisno selaku Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Dinas Pertanian Tubaba, saat dikonfirmasi Translampung.com, di ruangan kerjanya, pada Rabu (26/02/2020) pukul 09.45 Wib.

Dikatakan Sutrisno, bahwa di tahun 2019 yang lalu kita sudah mengusulkan ke Pusat, untuk penambahan Embung dan Dam Parit, yang tentunya merupakan usulan dari masyarakat.

“Kita ketahui, kegunaan dari Embung dan Dam Parit itu sendiri adalah untuk membantu masyarakat dalam hal pengairan, sehingga saat musim hujan tidak kebanjiran, dan musim kemarau tidak kekeringan, khususnya bagi para petani padi dan masyarakat yang memiliki kebun sayuran,” terangnya.

Untuk target penambahan tersebut, lanjutnya, kita targetkan bisa mencapai 3-5 Embung dan Dam Parit. Adapun lokasinya, sesuai usulan dari masyarakat dan yang direalisasikan dari Pusat.

“Tentunya besar harapan, agar program tersebut bisa terealisasi, sehingga dapat membantu masyarakat terutama untuk meningkatkan hasil panen mereka,” imbuhnya. (D/R)