TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Kegiatan Festival Bambu Internasional yang akan digelar di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, pada 6-8 November 2020 diperbolehkan untuk tetap berlangsung.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Eri Budi Santoso, selaku Juru Bicara Satuan Petugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Tubaba, Jumat (30/10/2020) pukul 09.12 Wib.

“Kegiatan Tubaba International Bamboo Festival (TIBF), yang akan diadakan oleh Sekolah Seni Tubaba di Uluan Nughik Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulangbawang Tengah selama 3 hari tersebut, boleh digelar selama Protokol Kesehatannya (Prokes) dipatuhi, mengingat kegiatan juga sudah disusun oleh panitia,” terangnya.

Sementara itu, Salim selaku Ketua Panitia TIBF, beberapa waktu lalu mengatakan. Bahwa tentu pihaknya telah mempersiapkan segala keperluan terutama terkait alat-alat penerapan Prokes seperti Masker, dan lainnya untuk kegiatan itu. Apalagi pihaknya pula didukung oleh Kemendikbud dan Pemkab Tubaba.

“TIBF ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang bambu dan segala jenis karya seni yang dapat dibuat darinya, seperti Bubu sampai dengan kuliner yang dimasak dari bambu. Sehingga diharapkan dari segala kegiatan yang akan disuguhkan dalam Festival ini dapat berdampak positif dan menjaga bambu sebagai salah satu kekayaan Nusantara,” imbuhnya. (D/R)